Minggu, 13 Mei 2012

FOTO: Tim SAR Rusia di Lokasi Sukhoi Jatuh


FOTO: Tim SAR Rusia di Lokasi Sukhoi Jatuh

KNKT memastikan, walau Rusia ikut evakuasi, kendali tetap berada di tangan Indonesia.

SENIN, 14 MEI 2012, 07:42 WIB
Ismoko Widjaya, Oscar Ferri, Luqman Rimadi
VIVAnews - Tim evakuasi dari Rusia sudah tiba di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Tim evakuasi sudah mendirikan tenda di depan sekolah dasar yang tak jauh dari landasan helikopter atau helipad di Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, tim evakuasi dari Rusia membawa helikopter jenis Bolco Sabtu pagi 12 Mei 2012. Helikopter dibawa Rusia dalam bentuk bagian-bagian, dan baru dirakit di hanggar Selatan Lanud Halim.

Tim investigasi Rusia itu terdiri dari 81 orang. Tapi belum jelas berapa jumlah anggota tim investigasi Rusia yang akan membantu evakuasi.

Tim Rusia akan melakukan investigasi penyebab kecelakaan dari lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet 100, termasuk mencari kotak hitam pesawat.

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi, Tatang Kurniadi, mengatakan bahwa meski Rusia ikut lakukan evakuasi, kendali tetap berada di tangan tim evakuasi Indonesia. "Tim kami yang punya kemampuan untuk itu," kata Tatang di Posko Landasan Heli Cijeruk, kemarin. Berikut FOTO: Tim SAR Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar